Aji Yoga Anindita : Peserta MAPABA Akan Diarahkan Untuk Menguatkan Nilai-Nilai Ke-PMII an


Rayon Fakultas Ushuluddin dan Humaniora mengadakan kegiatan MAPABA untuk yang kedua kalinya di Pondok Pesantren Mambaul Qur'an Kandri, Gunung Pati, Semarang pada hari Jum’at (16/11/18) sampai Ahad (18/11/18). Ketua Rayon Ushuluddin, Aji Yoga Anindita mengatakan bahwa di MAPABA peserta akan diarahkan untuk lebih menguatkan nilai-nilai ke-PMII an.

Ia juga mengatakan, selain menguatkan nilai-nilai ke-PMII an, peserta juga harus menjadi inspirator pergerakan yang berakhlakul karimah dan mengembangkan skill.

“Peserta MAPABA akan diarahkan untuk lebih menguatkan nilai-nilai ke-PMII-an, seperti mengaplikasikan tujuan PMII, Tri Moto PMII, Tri Hikmat PMII, dan pengembangan skill yang mereka bakati atau minati. Juga diharapkan anggota-anggota PMII atau peserta MAPABA bisa menjadi inspirator pergerakan yang berakhlakul karimah," katanya.

Ia mengatakan bahwa dengan diadakannya MAPABA II ini untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang belum sempat mengikuti MAPABA I.

" MAPABA kedua ini diperuntukan kepada mahasiswa yang belum sempat mengikuti MAPABA I ataupun yang baru tersadarkan untuk mengikuti PMII," katanya.

Aji juga mengatakan, kalau MAPABA sendiri itu diisi dengan beberapa materi, dari yang wajib yaitu Aswaja sampai yang tambahan yaitu Pengantar Konsep Gender.

"Materi wajibnya yaitu aswaja, NDP, dan ke PMII.an. Untuk materi tambahannya yaitu orientasi PMII, sejarah gerakan mahasiswa, dan pengantar konsep gender," imbuhnya.

Lebih jelasnya ia juga mengatakan bahwa PMII akan menerapkan 3 sistem sebagai follow up pasca MAPABA, yaitu dengan monitorig sampai mengembangkan skill dengan mendistribusikan untuk aktif di intra kampus.

"Menggunakan 3 sistem mentoring dan monitoring, dengan melalui PJ, yang akan bertanggung jawab pada Biro Kaderisasi dan Ketua I. Dan juga menerapkan Diaspora Kader yaitu dengan mendistribusikan kader untuk aktif di Intra, lembaga yang bekerja sama dengan PMII dan sejalan dengan PMII," jelasnya.[Fine]


COMMENTS

Name

Agenda,4,Artikel,33,Kajian,12,Lagu-Lagu PMII,7,Pustaka,3,Warta,5,
ltr
item
PMII RASHUL: Aji Yoga Anindita : Peserta MAPABA Akan Diarahkan Untuk Menguatkan Nilai-Nilai Ke-PMII an
Aji Yoga Anindita : Peserta MAPABA Akan Diarahkan Untuk Menguatkan Nilai-Nilai Ke-PMII an
https://1.bp.blogspot.com/-ULHeDiiUcFE/W-8oApTt3FI/AAAAAAAABBM/JvuMn7IGdoIYya_bskCoRzF9dT5Z7VkxQCLcBGAs/s320/WhatsApp%2BImage%2B2018-11-16%2Bat%2B20.46.53.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-ULHeDiiUcFE/W-8oApTt3FI/AAAAAAAABBM/JvuMn7IGdoIYya_bskCoRzF9dT5Z7VkxQCLcBGAs/s72-c/WhatsApp%2BImage%2B2018-11-16%2Bat%2B20.46.53.jpeg
PMII RASHUL
http://www.pmiirashul.or.id/2018/11/aji-yoga-anindita-peserta-mapaba-akan.html
http://www.pmiirashul.or.id/
http://www.pmiirashul.or.id/
http://www.pmiirashul.or.id/2018/11/aji-yoga-anindita-peserta-mapaba-akan.html
true
493703147680904197
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy