Mengeratkan Angkatan, Almapaba 2018 adakan Tadabbur Alam

Dok. pmiirashul.or.id
Semarang, pmiirashul.or.id – Almapaba 2018 PMII Rayon Ushuluddin adakan kegiatan Tadabbur Alam dalam rangka mengeratkan rasa kekeluargaan angkatan.  Kegiatan itu dilaksanakan pada tanggal 5 sampai 6 Januari di Curug Sewu, Kendal.

Kegiatan yang dimulai sejak Sabtu siang tersebut diikuti oleh 72 anggota Almapaba 2018. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh ketua panitia pelaksana, Whidad Hari Prasojo.

“Acara ini alhamdulillah diikuti oleh 70 peserta dan masih ada yang akan menyusul 2 orang lagi nanti malam” kata Whidad.

Ia juga mengatakan kendala tetap ada dalam proses berlangsungnya kegiatan maupun sebelum kegiatan walau persiapannya sudah dilakukan jauh-jauh hari.

“Persiapan telah dilakukan selama tiga minggu, dengan pembentukan panitia dan pembagian tugas. Tentunya ada kendala, seperti terbenturnya dengan UAS sehingga menyebabkan koordinasi yang kurang dalam proses persiapan acara” tambahnya.

Antusias peserta terlihat sangat besar dalam menyambut acara tersebut, salah satunya dikatakan oleh Dinda Putpitasari, kader PMII Rashul yang juga Mahasiswa Prodi Tasawuf & Psikoterapi. Ia mengatakan kegiatan tersebut dapat membantu perkenalan antar satu dengan yang lainnya, hingga menumbuhkan rasa kekeluargaan yang erat.

“Tadabbur Alam ini membantu kita mengenal yang belum kenal, bukan lagi mengenal yang satu kelas tapi juga yang kelas lain. Ini yang menambah rasa kekeluargaan diantara kami” tutur Dinda.

Selain ajang merekatkan angkatan, kegiatan tersebut juga menjembatani peserta dalam proses pemahaman kePMIIan. Hal itu dibuktikan dengan adanya forum silaturahmi bersama para senior PMII Ushuluddin membincang kaderisasi dan penanaman lebih dalam nilai-nilai KePMIIan.

Banyak harapan yang muncul dengan adanya kegiatan tersebut, baik dari senior maupun dari internal angkatan Almapaba 2018 sendiri. Whidad selaku ketua panitia berharap dengan adanya kegiatan itu dapat membantu Almapaba 2018 lebih dekat, lebih memahami satu sama lain, dan bersatu dalam satu wadah.

“Ya tentu saja harapannya setelah acara ini semuanya lebih saling mengenal dan saling memahami satu sama lain. Kan kita di PMII adalah sahabat ya, sudah seharusnya saling mengenal” terang Whidad. [Rep. Devia/Red. Fine]

COMMENTS

Name

Agenda,4,Artikel,36,Kajian,12,Lagu-Lagu PMII,7,Pustaka,5,Warta,6,
ltr
item
PMII RASHUL: Mengeratkan Angkatan, Almapaba 2018 adakan Tadabbur Alam
Mengeratkan Angkatan, Almapaba 2018 adakan Tadabbur Alam
https://3.bp.blogspot.com/-Byzlhb07aIs/XDLEDsS_ljI/AAAAAAAABCg/_0t1sDZhsj8RwkwM7otoO0qQ2Hd5_uYHQCLcBGAs/s320/IMG-20190106-WA0017.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-Byzlhb07aIs/XDLEDsS_ljI/AAAAAAAABCg/_0t1sDZhsj8RwkwM7otoO0qQ2Hd5_uYHQCLcBGAs/s72-c/IMG-20190106-WA0017.jpg
PMII RASHUL
http://www.pmiirashul.or.id/2019/01/mengeratkan-angkatan-almapaba-2018.html
http://www.pmiirashul.or.id/
http://www.pmiirashul.or.id/
http://www.pmiirashul.or.id/2019/01/mengeratkan-angkatan-almapaba-2018.html
true
493703147680904197
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy